Rabu, 08 Juli 2020

Pemberian Susu Tidak Boleh Berlebih-lebihan


Pemberian Susu Tidak Boleh Berlebih-lebihan
Narasumber : Yenita DCN,MPH( Ahli Gizi RSMH Palembang)


Sejak lahir anak-anak  membutuhkan kalsium yang biasanya diperoleh dari susu, meskipun pemberian susu  tidak boleh  berlebih. 

Konsusmsi susu yang  berlebihan pada anak akan menyebabkan anak menjadi malas makan sehingga napsu makan yang berkurang akibatnya anak kekurangan zat gizi lain yang juga dibutuhkan tubuhnya 


Anak-anak dianjurkan minum susu 2 kali sehari pagi hari saat sarapan dan malam hari sebelum tidur dua kali sehari itu cukup yang tentunya disertai tiga kali makan besar dan makanan selingan berupa buah-buahan.


Orang tua harus lebih jeli  melihat label yang dikandung dalam sebuah susu misalnya tentang informasi gizi kandungannya, protein, jenis gula yang digunakan serta expired data, harus mengantongi izin BPOM dan Departemen Kesehatan.

Banyak sekali produk susu di iklankan, namun sebagai orang tua kita harus tetap waspada dan jeli  untuk membeli susu berkualitas dalamkebutuhan  kesehatan anak.

 (Doc. Humas RSMH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RAPID TEST COVID-19, SEBERAPA AKURAT?

  RAPID TEST COVID-19,    SEBERAPA AKURAT? (Dr. Eny Rahmawati, MSc, SpPK (K) Menghadapi wabah Covid-19 yang semakin merajalela ini, penegaka...